iklan

MASYAALLOH!!! Tawarkan Investasi Pariwisata, Raja Salman Tertarik dengan Sumbar dan Belitung

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
MASYAALLOH!!! Tawarkan Investasi Pariwisata, Raja Salman Tertarik dengan Sumbar dan Belitung
Foto RAJA SALMAN


Jakarta - Kedatangan Raja Salman ke Bali memang membuat heboh masyarakat Indonesia. Tak hanya liburan biasa, Raja Salman tertarik untuk melihat Sumbar dan Belitung.

Ditemui detikTravel di Gedung Sapta Pesona Jakarta, Senin (27/2/2017) Menteri Pariwisata Arief Yahya memberitahukan rencana kedatangan Raja Salman ke Indonesia. Tak hanya liburan, Raja Arab tersebut bermaksud untuk investasi di Indonesia. 

"Raja Salman tertarik untuk invest, ada di oil and gas, perumahan rakyat dan pariwisata," ujar Menpar. 

Ternyata Indonesia pernah menawarkan investasi di bidang pariwisata sebelumnya. Kemenpar menawarkan Mandalika sebagai daerah investment. 

"Pariwisata yang dulu pernah kita tawarkan untuk invest Mandalika di NTB, sekarang mereka tertarik untuk melihat Sumbar dan Belitung," jelas Menpar. 

Pada tanggal 4 Maret nanti, seluruh jajaran menteri akan ikut dalam seremoni penyambutan Raja Salman. Setelah seremoni acara selanjutnya adalah kegiatan pribadi berupa liburan. 

"Salah satu yang nantinya akan dibicarakan adalah soal investasi," tutup Menpar.

Tujuan Raja Arab Saudi, Salman Abdulazaziz Al Saud mengunjungi Indonesia adalah untuk melakukakn diskusi kenegaraan dengan Kepala Negara Indonesia.
Ia akan datang ke Indonesia tanggal 1 sampai 9 Maret 2017.
Dalam kunjungannya yang bersejarah bagi Indonesia ini, ia akan mengunjungi Gedung DPR RI dan Masjid Istliqal.

Ternyata Raja Salman juga ingin melakukan investasi ekonomi besar-besaran atau biasa disebut mega investasi di Indonesia.
Raja Salman akan melihat potensi investasi tersebut sekaligus berwisata di Bali.
Dikutip dari situs Deutsche Welle, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengharapkan kedatangan Raja Salman itu akan membawa dana investasi hingga US$ 25 miliar (Rp 334,06 triliun).
Namun perihal harapan Presiden Jokowi untuk kunjungan ini Arab Saudi bisa membawa investasi sebesar 25 miliar dollar AS, belum ada komentar resmi dari pihak Arab Saudinya langsung.
Persiapan Istana Negara Menyambut Raja Arab Saudi
Agenda pertama rombongan Raja Arab tersebut adalah bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Bogor.
Kepala Sekretariat Presiden Darmansyah Djumala mengatakan, Istana Bogor akan menyiapkan sambutan atas kedatangan pemimimpin neraga Arab Saudi tersebut.
"Standarnya diterima di Istana dengan parade lengkap. Ada pasukan berkuda, ada Paspampres, pasukan pengamanan nusantara, barisan anak-anak penyambut, dentuman meriam 21 kali," papar Djumala.
Istana juga menyiapkan jamuan khusus untuk rombongan dari Arab tersebut.
Jamuan tersebut adalah makanan khas tanah air dan beberapa sajian makanan Timur Tengah.
Namun, Djumala menegaskan, makanan khusus yang akan disajikan kepada rombongan dari Arab tersebut ialah Nasi Kebuli dan olahan kambing.
"Kebuli dan kambing," kata Djumala.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "MASYAALLOH!!! Tawarkan Investasi Pariwisata, Raja Salman Tertarik dengan Sumbar dan Belitung"

Posting Komentar