iklan

Bunuh istri!!! Buta huruf Yanto merasa selalu dibohongi isi SMS istrinya hingga akhirnya tewas di tangan suami

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Bunuh istri!!! Buta huruf Yanto merasa selalu dibohongi isi SMS istrinya hingga akhirnya tewas di tangan suami


Tersangka Hardiyanto alias Yanto (35) menjadi dalang atas perampokan dan pembunuhan terhadap istrinya sendiri, Ernawati (25). Perbuatannya itu didasarkan kekecewaannya karena merasa istrinya selingkuh dengan pria lain. Namun, tudingan itu belum terbukti sampai istrinya tewas di tangannya.

Tersangka mengaku korban merupakan istri keempatnya setelah tiga kali bercerai dengan wanita lain. Sedangkan korban telah menikah lima kali yang semuanya berakhir perceraian.

"Saya punya anak dua dari pernikahan sebelumnya, dia (istri) istri keempat. Istri saya sudah menikah lima kali," ungkap tersangka Yanto di Mapolda Sumsel, Selasa (28/2).

Rasa cemburu Yanto teramat besar. Apalagi istrinya itu bekerja sebagai biduan yang berpindah dari satu panggung ke panggung lain. Yanto merasa selalu dibohongi istrinya ketika menanyakan isi SMS atau telepon yang diterima.

"Saya buta huruf, tidak bisa baca. Jadi kalau ada SMS, dia bilang dari Telkomsel. Di HP-nya banyak yang menelepon, dia bilang teman-temannya, bisa saja dari selingkuhannya," kata dia.

Yanto menuturkan, korban juga pernah hampir membacoknya dengan parang jika jumlah uang bulanan yang diterima tidak biasanya. Alhasil, semua gaji bulanan diserahkan sepenuhnya ke korban.

"Jujur ya, saya ini takut istri. Kalau dibentak saja sudah takut," tutupnya.

Diketahui, pelaku Yanto dan kerabatnya Ridho Ilahi (24) ditangkap di kediaman masing-masing, Senin (27/2) malam. Penangkapan setelah polisi membentuk tim gabungan fungsi dan mendapati kejanggalan terhadap gerak-gerik suami korban sebagai saksi awal. Dari situ, pengembangan dilakukan mendalam hingga polisi menyimpulkan pelaku tak lain adalah suami korban yang bersekongkol dengan tiga pelaku lain.

Pelaku Yanto membuat skenario bohong seolah-olah dia dan istrinya ditodong tiga orang tak dikenal. Lalu, salah satu pelaku menembak istrinya hingga tewas dan membawa kabur uang Rp 8 juta.

Sementara perampokan dan pembunuhan itu dialami Ernawati (25) warga Desa Lubuk Pandan, Kecamatan Muara Lakitan, Musi Rawas, terjadi saat dia dan suaminya Yanto dirampok tiga pelaku bertopeng ketika hendak pulang dan melewati jalan setapak perkebunan sawit tak jauh dari kampungnya, Sabtu (18/2) sore.

Ketiga pelaku menanyakan apakah korban adalah Yanto atau bukan. Korban Yanto pun membenarkan dirinya nama orang yang dimaksud. Lalu, terjadilah perkelahian antara korban Yanto melawan dua pelaku yang menggunakan senjata tajam. Beberapa kali dibacok, Yanto tidak terluka dan hanya bajunya saja yang sobek.

Namun saat korban Yanto berkelahi, salah satu pelaku lainnya justru menembak istri korban sebanyak dua kali yang mengenai kepalanya. Korban terkapar dan tewas di tempat.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Bunuh istri!!! Buta huruf Yanto merasa selalu dibohongi isi SMS istrinya hingga akhirnya tewas di tangan suami"

Posting Komentar